Nias Selatan – Pantai Sorake , Surga Pencinta Surfing

Nias Selatan – Pantai Sorake , Surga Pencinta Surfing

Foto : Keindahan pantai Sorake 

Sipayo.com – Pantai Sorake merupakan surga tempatnya bagi pecinta surfing (Peselancar) pantai ini juga masuk dalam kategori 10 besar tempat surfing terbaik di dunia dan bahkan disebut pantai nomor dua di dunia setelah Hawai.

Di bulan Juni hingga Juli, pantai sorake ramai dikunjungi oleh turis asing maupun lokal untuk berselancar, ketinggian ombaknya
bisa mencapai 10 hingga 12 meter.

Pantai Sorake terletak di Kabupaten Nias Selatan adalah salah satu olahraga terbaik di pulau Nias yang hobi surfing, selain itu banyak wisatawan dari manca negara yang bermain surfing, serta wisatawan lokal yang ingin setiap harinya berselancar di Pantai Sorake.

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mempopulerkan destinasi wisata ini hari jadinya yang ke-14 tahun menggelar Open Contest Surfing di dunia yang dapat diikuti oleh para surfer dari berbagai negara, selain tempat terfavorit untuk berselancar pantai sorake juga sangat unik karena adanya pasir putih di setiap kawasan serta banyaknya batu karang bertebaran dan terumbu karang yang ada di pantai ini.

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, wisatawan yang berkunjung ke pantai ini juga tak perlu direpotkan mencari tempat penginapan karena sejumlah penginapan dan restoran sudah ada di sekitar pantai Sorake.

Keindahan Pantai Sorake Kabupaten Nias Selatan telah banyak di ketahui oleh para peselancar dari penjuru dunia.

Yasniar Gea yang akrab disapa Bonni peselancar asal Nias yang saat ini berdomisil di Bali. Ia mengakui kedatangannya di Nias Selatan, untuk mengikuti kompetisi Surfing. Yasniar Gea alias Bonni adalah pernah meraih kejuaraan Asian Surfing Championship tahun 2012.

Untuk menuju pulau Nias, menggunakan transportasi laut waktu yang di tempuh kurang lebih 12 jam perjalanan laut dengan menggunakan kapal Feri lokasi Kota Sibolga menuju Gunung Sitoli yang selanjutnya menggunkan jalur darat  menuju Kota Teluk Dalam dapat memakan waktu kurang lebih 4 jam. Namun anda juga dapat menggunakan pesawat udara yang berangkat dari bandara Kualanamu Deliserdang.