Sambut HUT RI ke-72, Pemuda dan Masyarakat Kutambelin Gelar Gotong Royong

Sambut HUT RI ke-72, Pemuda dan Masyarakat Kutambelin Gelar Gotong Royong

Foto: Pemuda Desa Kutambelin Gelar Kegiatan Gotong Royong

Sipayo.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, puluhan pemuda dan masyarakat Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, gelar gotong royong memperbaiki jalan yang rusak di desa mereka.

“Kegiatan gotong royong memperbaiki akses jalan menuju desa ini sengaja kami lakukan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-72. Ini bertujuan agar masyarakat akan merasa termerdekakan dalam melakukan aktivitas berladang, sekaligus mengantar hasil pertanian ke pasar,” ujar koordinator kegiatan, Riski Surbakti, Jumat (11/7/2017).

Riski menambahkan, bahwa kegiatan gotong royong yang digagas oleh pemuda Desa Kutambelin telah berkoordinasi dengan Kepala Desa, serta sejumlah masyarakat setempat.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan masyarakat. Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kami laksanakan, pemerintah Kabupaten Karo dapat tergugah untuk memperbaiki jalan akses menuju desa kami,” ujar Riski.

Riski menambahkan, dengan diperbaikinya jalan menuju desa mereka, sehingga kedepan masyarakat akan lebih mudah menjual hasil bumi ke pasar, sekaligus mendapatkan harga penjualan yang pantas.

Sebagaimana diketahui, Desa Kutambelin yang berada di Kecamatan Laubaleng, merupakan salah satu sentra jeruk di Kabupaten Karo saat ini. Selanjutnya, desa ini juga terkenal dengan potensi alam subur, serta sejumlah objek wisata yang mumpuni.

Meski demikian, sangat disayangkan pembangunan infrastruktur jalan menuju Desa Kutambelin, hingga kini masih sangat memprihatinkan.