Sinabung Semburkan Erupsi Dahsyat 4,5 Kilometer, Arah Tenggara Gelap Gulita

Sinabung Semburkan Erupsi Dahsyat 4,5 Kilometer, Arah Tenggara Gelap Gulita

Foto: Erupsi Gunung Sinabung

Sipayo.com – Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali erupsi, Rabu (2/8/2017) sekitar pukul 10.00 WIB dengan jarak luncuran 4,5 kilometer ke arah tenggara-timur dan dengan tinggi kolom abu 4,2 kilometer.

Berdasarkan foto yang didapatkan sipayo.com, terlihat awan berupa cendawan membubung ke angkasa, dan lelehan lahar tumpah, meluncur-mengalir di lereng gunung, mengakibatkan bagian arah tenggara sempat terlihat gelap gulita akibat abu vulkanik.

“Sinabung erupsi lagi. Pagi ini, sudah lebih setengah jam, desa-desa gelap-gulita karena tertutup awan. Pokoknya desa-desa di sebelah barat, gelap gulita sampai saat ini,” demikian informasi diperoleh dari salah satu warga Karo, mengabarkan informasi terkini Gunung Sinabung terkait erupsi yang terjadi tadi pagi.

Kendati erupsi yang cukup lumayan besar terjadi, namun justru warga mengaku sudah tidak panik lagi. “Karena sudah terbiasa lihat gunung meletus, tidak panik lagi. Paling warga daerah gunung yang terdampak, dan memang sudah tidak ada lagi orang di kaki gunung,” ujarnya.