Umat Budha dari Jatiksakya Meditation Center Kunjungi Pengungsi Sinabung

Umat Budha dari Jatiksakya Meditation Center Kunjungi Pengungsi Sinabung

Foto: Bhante Bhuripano Terra Berada Ditengah-tengah Pengungsi Sinabung

Sipayo.com – Rombongan Umat Budha Jatisakya Meditation Centre (JMC) yang dikomandoi Bhante Bhuripano Terra, Minggu 13 Agustus 2017 lalu, mengunjungi Posko Penggungsian Erupsi Sinabung di Terung Peren Tiga Nderket, Kabupaten Karo.

Kehadiran rombongan JMC di tempat tersebut dalam rangka keperdulian terhadap masyarakat pengungsi yang sedang mengalami kesusahan akibat erupsi Gunung Sinabung yang berkepanjangan.

Dalam kunjungan tersebut, JMC turut membawa bantuan berupa, beras, mie instant, air mineral, dan perlengkapan sehari-hari yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat yang sedang menggungsi.

Rombongan JMC turut menyerahkan bantuan masker yang diwakili oleh Dolarta Kaban selaku Ketua AMPI Kecamatan Tiga Nderket didampingi Kiki Sembiring sebagai pengurus DPC Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Karo.

Penyerahan masker ini dimaksudkan untuk persiapan bila sewaktu-waktu erupsi Sinabung yang mungkin saja terjadi beberapa saat kedepan.

Bhante Bhuripano yang merupakan Biksu yang berasal dari Suku Karo menjadi sosok yang di perbincangkan di lokasi posko pengungsian karena jarang sekali ada seorang Biksu dari kalangan Karo.

Pendamping rombongan Jatisakya, Iwa Brahmana, Serpis Kaban dan Alfonso Maranatha Ginting yang tergabung dalam Tim Karo Ersada menjelaskan pihaknya selalu siap melakukan pendampingan dan turun langsung bila ada kegiatan berkaitan dengan Suku Karo, baik kegiatan sosial, seni dan budaya.

“Kami bangga atas kehadiran dan kepedulian Bhante Bhuripano terhadap masyarakat Karo yang sedang tertimpa musibah erupsi berkepanjangan,” ujar Tim Karo Ersada. (Denhas Maha)