Wakil Bupati Hadiri Wisuda Ahli Madya Kebidanan Akbid Pemkab Karo

Wakil Bupati Hadiri Wisuda Ahli Madya Kebidanan Akbid Pemkab Karo

Foto: Bupati Karo Cory S Sebayang Hadiri Wisuda Ahli Madya Kebidanan Akbid Pemkab Karo

Sipayo.com – Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang menghadiri Wisuda 64 Mahasiswa AKBID Pemkab Karo Angkatan XVI Tahun 2017, Senin (21/8/2017) di Hotel Sibayak, Berastagi. Bersama Wakil Bupati, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Karo Herti Delima Purba SE, Dinas Kesehatan, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Karo, dan Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto.

Dalam laporan Direktur Akbid Pemkab Karo, Siang br Tarigan SPd, S.Kep, M.Kes mengatakan wisuda ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan agenda penyerahan ijazah bagi mahasiswa yang akan diwisuda, pemindahan jambul, pemakaian selempang serta memberian plakat untuk mahasiswa yang diwisuda.

“Mahasiswa yang diwisuda sebelumnya melaksanakan yudisium pada tanggal 14 Agustus 2017 dan IP tertinggi dalam tahun ini diraih oleh Telnong Egina Elokenia dengan IP 3,57 predikat Dengan Pujian, serta IP terendah 2,98.” Ungkap Direktur Akbid

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo menyampaikan apresiasi kepada lulusan terbaik dan menyampaikan bahwa wisuda merupakan penanda berakhirnya proses belajar yang telah dilalui mahasiswa sekaligus mengawali langkah memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Selamat kepada mahasiswa yang diwisuda saat ini, kiranya dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan dan kompetensi dalam interaksi sosial dengan masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo berharap para bidan yang diwisuda pada saat ini semoga dapat berperan aktif dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Karo khususnya pembangunan di bidang kesehatan.

“Jadilah bidan cantik, cantik penampilan, cantik perbuatan, cantik ahklak, cantik kinerja dan cantik pelayanan serta cantik prestasi agar dapat bekerja cerdas, berkualitas dan tuntas,” tegas Wakil Bupati Karo.

Wisudawan kali ini merupakan mahasiswa pendaftaran Tahun Ajaran 2014/2015 yang dididik berdasarkan hasil seleksi. Dari jumlah pendaftar 91 orang, diambil mahasiswa yang memenuhi syarat akademik sebanyak 68 orang dan registrasi ulang sebanyak 65 orang. Dalam proses pendidikan 1 orang mengundurkan diri dikarenakan lulus diperguruan tinggi lain.

Dalam proses perkuliahan wisudawan kali ini total teori 39 SKS, muatan lokal 14 SKS dan Praktikum 57 SKS dengan jumlah total 110 SKS. (Ebp)