Akibat Jalan Rusak, Truk Pengangkut Jeruk Terbalik di Desa Kutambelin

Akibat Jalan Rusak, Truk Pengangkut Jeruk Terbalik di Desa Kutambelin

Foto: Truk Pengakut Jeruk Terbalik di Kutambelin

Sipayo.com – Kondisi akses jalan rusak di Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, memakan korban, Rabu (13/9/2017) kemarin. Satu unit mobil truk bernomor polisi BK 5682 ACC bermutan jeruk yang hendak menuju Lampung terguling di ruas jalan.

Truk terguling diduga lantaran kondisi jalan rusak dan sudah berlangsung selama bertahun-tahun, namun hingga kini belum kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Tokoh muda Desa Kutambelin, Riski Surbakti, mengatakan sangat prihatin dan menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Kami pemuda dan masyarakat desa sudah berulang kali melakukan audensi ke Kantor Bupati Karo pada tahun-tahun sebelumnya, namun sampai kini masih belum juga mendapatkan tanggapan,” ujar Riski.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun Riski sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tergulingnya truk, sebab menurutnya kejadian serupa sudah kerap terjadi di desa mereka, sementara penyebabnya tak lain adalah karena kondisi jalanan yang rusak parah.

“Kami berharap semoga pemerintah dapat terjun langsung melihat kondisi jalan ke desa kami yang sungguh begitu tak layak lagi. Para orang tua di desa ini juga ikut menyesalkan kondisi kerusakan jalan yang menyebabkan tingginya biaya ongkos untuk membawa hasil bumi keluar dari desa Kutambelin,” tutupnya.