Begini Tanggapan Warga Masyarakat Terkait 87 JPO Yang Rusak di Jakarta

Begini Tanggapan Warga Masyarakat Terkait 87 JPO Yang Rusak di Jakarta

Foto: JPO yang tampak tidak terawat di Jakarta

Sipayo.com – Sarana fasilitas umum di ibukota Jakarta, belum sepenuhnya memberikan kenyamanan bagi warga. Salah satunya, jembatan penyeberangan orang atau JPO. Saat ini, ada sekitar 87 JPO yang mengalami kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, sedang, hingga rusak berat dan membutuhkan perbaikan secepatnya.

Ditengah hiruk pikuk arus lalu lintas Kota Jakarta, jelas fasilitas jembatan penyeberangan orang, sangatlah vital, karena menyangkut keselamatan. Namun, sayangnya, tidak semua JPO yang ada di ibukota terbilang baik. Bahkan terdata sedikitnya ada 87 JPO yang mengalami kerusakan, yang tersebar di seluruh wilayah Kota Jakarta.

Kurasakan pun cukup beragam. Ada yang sudah mengalami pelapukan, tidak terawat, hingga tidak memiliki atap.
Atas kondisi ini sejumlah warga masyarakat pun memberikan bergam tanggapan.

Seperti seorang pengguna JPO bernama Murtiawati misalnya, dia menyebutkan bahwa ketika berjalan di siang hari di Jakarta terasa kurang nyaman lantaran banyak JPO yang rusak. “Kalau siang kurang nyaman, apalagi kalau dalam kondisi hujan,” ujarnya.

Selain Murtiawati, pengguna JPO lainnya bernama Slamet juga mengeluhkan terkait keberadaan JPO yang rusak. “Tidak bagus banget dilihat, juga buat orang lewat. Buat berteduh juga kalau hujan tidak memungkinkan, harus diperbaiki lagi lah,” kata Slamet.