Bupati Karo Dukung Mpuh Sembiring Gurukinayan Berpestasi di Tingkat Dunia

Bupati Karo Dukung Mpuh Sembiring Gurukinayan Berpestasi di Tingkat Dunia

Foto: Magician Karo, Mpuh Sembiring Gurukinayan Berkunjung ke Kantor Bupati Karo

Sipayo.com – Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH menerima kunjungan magician asal Sumatera Utara, Mpuh Sembiring Gurukinayan yang berhasil memecahkan rekor ‘Original Rekor Indonesia’ dan ‘Guinness Book Of Record Holders Republic’ di Bandung pada awal Agustus lalu.

Bupati Karo menyambut baik kedatangan Mpuh sembiring Gurukinayan dan mengucapkan apresiasi dan rasa bangga kepada Mpuh atas prestasi dan rekor yang dia raih, sekaligus telah mengangkat dan mengharumkan Tanah Karo.

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi dan rekor yang diraih Mpuh sembiring Gurukinayan yang telah mengharumkan nama Tanah Karo. Kita akan mendukung prestasi Mpuh Sembiring Gurukinayan hingga tingkat dunia,” ujar Bupati Karo.

Pada pertemuan tersebut, Mpuh Sembiring Gurukinayan menyampaikan usaha dan perjuangnnya Kepada Bupati Karo tentang prestasi yang di dapat

“Prestasi yang diraih adalah pemecahan rekor yang berlangsung di Bandung pada 3 Agustus 2017 dengan kategori menempatkan kobaran api didalam mulut dengan waktu terlama dengan durasi waktu 5 menit 49 detik yang sebelumnya pernah dipecahkan oleh Alexander di New York pada tahun 2015, dan kategori mematikan kobaran api dengan mulut dengan jumlah terbanyak, yakni mencapai 100 batang dalam waktu 4 menit,” ujar Mpuh Sembiring Gurukinayan.

Mpuh juga menambahkan bahwa rekor ini merupakan anugerah Tuhan, serta berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Karo dan rekor ini dipersembahkan bagi masyarakat Tanah Karo.

Sebelum berangkat ke luar negeri untuk membuat rekor baru lagi, Mpuh juga menambahkan akan menampilkan atraksi tersebut pada acara Pesta Mejuah-juah yang akan datang.

Sementara itu Sekjen Masyarakat Karo Muslim Indonesia (Makamulia), Suyato Tarigan yang mendampingi kunjungan Mpuh Sembiring Gurukinayan ke Kantor Bupati, turut menjelaskan akan tetap membantu kegiatan Mpuh sembiring Gurukinayan sampai ketingkat dunia.

Kehadiran Mpuh Sembiring Gurukinayan di Kantor Bupati Karo turut disambut oleh Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo Karo, Inspektur Kab Karo Philemon Brahmana, SH dan Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto