Enam Orang Sindikat Pembobol ATM Antar Provinsi Dibekuk di Tebing Tinggi

Enam Orang Sindikat Pembobol ATM Antar Provinsi Dibekuk di Tebing Tinggi

Foto: Ilustrasi Pembobol ATM

Sipayo.com – Tim Ditrekrimum Polda Sumatera Utara meringkus komplotan pencuri mesin ATM Bank Syariah Kota Tebing Tinggi. Kepada petugas, komplotan ini mengaku sudah 18 kali melakukan aksi serupa, di sejumlah kota berbeda di Indonesia.

Tim Anti Bandit Ditreskrimum Polda Sumatera Utara membekuk enam orang tersangka pencuri Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Syariah Kota Tebing Tinggi.

Keenam komplotan ini, mengaku sudah 18 kali membobol ATM milik bank, disejumlah kota berbeda di Indonesia. Diantaranya, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Batam, Makassar, Jambi, Balikpapan, Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Bandung.

Diantara para pelaku yang ditangkap, yakni TS, BR, RT, XL, AW, dan DN. Masing-masing keenam orang ini memiliki peran masing-masing dalam melakukan aksinya, mulai dari pelaku eksekusi, pengawasan, hingga pengalih perhatian petugas keamanan.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita barang bukti berupa brankas ATM yang sudah rusak, CPU, Layar ATM, Linggis, Pahat, satu unit sepeda motor, dan beberapa hasil kejahatan berupa gelundungan alat untuk tambah emas dan satu mesin dong feng.

Para pelaku berhasil ditangkap, setelah polisi memeriksa video CCTV, yang terpasang dimasing-masing ATM, yang dibobol para pelaku. Keenam tersangka kini masih menjalani penahanan di kantor polisi guna menjalani proses hukum lebih lanjut.