Erupsi Tak Kunjung Usai, Warga Sinabung Jenuh di Pengungsian

Erupsi Tak Kunjung Usai, Warga Sinabung Jenuh di Pengungsian

Foto: Warga Sinabung di Pengungsian

Sipayo.com – Erupsi gunung sinabung hingga kini belum tampak mengalami penurunan aktivitas. Warga yang berada dipengungsianpun, mengaku mulai jenuh, karena sudah 4 tahun terkahir mereka harus berada di pos pengungsian, hidup dengan serba kekurangan. Warga berharap pemerintah segera merelokasi mereka guna memulai kehidupan baru.

Erupsi gunung sinabung yang masih terus terjadi dikabupaten Karo. Menurut pos PVMBG hingga kamis pagi tadi, kembali terjadi letusan pada pukul 05.19 wib dengan ketinggian letusan mencapai 1500 meter.

pos PVMBG juga mencatat aktivitas kegempaan di Gunung Sinabung masih terus berlangsung seperti gempa guguran dan gempa Low Frkwensi. Status Gunung Sinabung masih berada di level tertinggi atau awas level IV.

Sementara warga pengungsi sinabung, mengaku sudah mulai jenuh berada diepengungsian, dengan hidup serba kekurangan. Salah satunya adalah keluarga Nurhayati yang mengaku telah tingal dipos pengungsian selama 4 tahun.

Nurhayati beraharap pemerintah segera merealisasikan janjinya, seperti pemberin uang sewa rumah ataupun sewa lahan kepada para pengungsi, agar mereka bisa memulai kehidupan baru.

Keseluruhan pengungsi ini kini terbagi di beberapa pos pengungsian dikabupaten karo, yakni Kecamatan Berastagi, Kabanjahe, Simpang 4 dan Kecamatan Tiga Nderket.