Jalan 7 Desa di Paluta Puluhan Tahun Belum diperbaiki

Jalan 7 Desa di Paluta Puluhan Tahun Belum diperbaiki

Ilustrasi jalan rusak (int)

Sipayo.com – Jalan menuju kecamatan yang menghubungkan 7 desa di Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara yang sudah puluhan tahun mengalami kerusakan hingga hari ini belum tersebuh perbaikan dari Pemerintah Daerah Padang Lawas Utara maupun Pemerintah Provinsi.

Warga yang biasa menggunakan jalan ini merasa khawtir melihat kondisi jalan yang rusak parah karena dapat memicu kecelakaan lalu lintas saat berkendara.

Salah satu warga yang kerap menggunakan jalan ini, Idun Haraha mengatakan kecelakaan lalu lintas kerap terjadi dijalan ini khususunya dimalam hari karena kondisi jalan yang rusak ini minim penerangan jalan.

Apa yang disampaika Idun juga diamini warga lainnya Aswin Hasibuan asal Desa Huta Lambung, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten padang Lawas Utara. Aswin berharap kepada pemerintah agar jalan yang kerap mereka gunakan ini akan segera diperbaiki. Tak hanya memicu kecelakaan lalulintas, debu di jalan ini juga kerap menyebabkan polusi udara yang cukup parah hingga mengganggu perjalan para pengguna jalan saat melintas, ujar Aswin.