Kota Tebing Tinggi Dilandar Banjir Hingga 1,5 Meter

Kota Tebing Tinggi Dilandar Banjir Hingga 1,5 Meter

Foto: Banjir Melanda Kota Tebing Tinggi

Sipayo.com – Banjir melanda Kota Tebing Tinggi sejak, Sabtu (16/9/2017) dinihari, yang disebabkan meluapnya Sungai Padang dan Sungai Bahilang. Tinggi air mencapai 1,5 meter dan menggenangi lima kecamatan.

Bencana banjir yang melanda, menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir, seperti di Kecamatan Padang Hulu 155 rumah, Kecamatan Tebing Tinggi Kota sebanyak 732 rumah, Kecamatan Bajenis 428 rumah, Kecamatan Padang Hilir 88 rumah, dan Kecamatan Rambutan 290 rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga berita ini dimuat, masyarakat yang terkena bencana banjir kini telah mungsi ke rumah warga sekitar yang rumahnya tidak tergenang banjir.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Wakil Walikota beserta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta bersama-sama instalasi terkait telah turun kelapangan membantu warga dengan melakukan upaya evakuasi, sekaligus mendata dan mendistribusikan bantuan makanan berupa nasi bungkus sebanyak 6000 bungkus.

Selain itu, BPBD dan Dinas Sosial, serta Tim Penggerak PKK telah membuat dapur umum di Kantor Kelurahan. Sementara berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, hingga saat ini banjir semakin meluas dan diperkirakan akan menurunkan perahu karet untuk evakuasi warga.