Ngeri! Jenglot Ditemukan Warga Asahan, Seperti Ini Penampakannya

Ngeri! Jenglot Ditemukan Warga Asahan, Seperti Ini Penampakannya

Foto: Penemuan Benda Mirip Jenglot di Asahan

Sipayo.com – Warga Desa Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, kini tengah dihebohkan dengan penemuan benda yang diyakini sebagai Jenglot. Jenglot tersebut ditemukan pada, Kamis (7/9/2017) kemarin oleh seorang warga bernama Hendra (43).

Penemuan jenglot tanpa sengaja sekira pukul 15.00 WIB tersebut, ditemukan Hendra yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban. Hendra menemukan Jenglot di warung yang sudah lama tutup, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, Desa Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan, Sumatera Utara.

Benda kecil berukuran sekitar 20 cm itu sekilas terlihat mirip manusia, berkulit gelap dengan tekstur kasar, berwajah menyerupai tengkorak dan bertaring mencuat, serta memiliki rambut dan kuku yang panjang.

Terdapat pula dua pasang mata, kaki dan tangan, yang ditutup bulu hitam. Kukunya tampak tajam dan panjang. Sementara pada bagian pingga, ada sesuatu yang tampak terlihat melingkar.

Sejauh ini belum diketahui benda apa yang melingkar tersebut. Secara keseluruhan, tampilan jenglot ini cukup seram dan mengerikan.

Berdasarkan penuturan Hendra, Jenglot tersebut ia temukan, ketika secara tidak sengaja melangkah menuju warung kosong milik Ibu Jum yang telah lama tutup. Saat duduk di warung itu, matanya tertuju sesuatu yang terbungkus kain kuning, yang berada di dalam warung tersebut. Meski pensaran dengan benda yang dilihatnya, Hendra tak langsung mengambil benda tersebut.

Ia memilih memanggil warga sekitar. Bersama dengan beberapa warga, Hendra kemudian memungut benda berbalut kuning tersebut, kemudian dipindah ke meja lain yang ada di dalam warung kosong.

Saat disaksikan oleh warga, balutan kuning tersebut pun dibuka, ternyata yang tampak membuat warga terkejut dan sebagian langsung merasa takut. Karena begitu balutan terbuka, yang tampak benda menyeramkan yang mirip dengan Jenglot.

Saat ditemukan, selain terbalut kain kunung, juga terletak disebelahnya satu botol minyak yang belum diketahui jenisnya, serta terdapat pula gulungan kertas.

Dengan penemuan tersebut, seketika warga langsung beramai-ramai datang menuju warung kosong milik Ibu Jum. Kabar pun semakin tersiar, nyaris seluruh warga desa, bahkan warga desa lain juga ikut datang melihat keberadaan benda yang disebut Jenglot itu.

Selang beberapa saat kemudian, jenglot itu dibawa oleh seorang paranormal yang belum diketahui identitasnya. Sebab, saat itu tak ada satu pun warga yang bersedia membawa jenglot tersebut. Sayangnya, paranormal tersebut tidak berkenan menyebutkan identitas dirinya.

Hingga berita ini dirilis, belum didapatkan konfirmasi dari pihak atau lembaga berkompeten untuk memberikan penjelasan tentang jenis temuan benda yang mirip Jenglot tersebut.

Sebagaimana diketahui, masyarakat Indonesia pada umumnya memang meyakini Jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistis dan dapat mengundang bencana. Namun, secara medis, Jenglot didefinisikan sebagai bukan makhluk hidup, hal ini setelah diteliti oleh tim forensik kedokteran.

Menurut mitor yang beredar, Jenglot dikatakan sebagai makhluk yang dulunya adalah manusia yang memiliki ilmu batara karang yang tubuhnya makin lama makin mengecil. Jenglot banyak diperjualbelikan, tapi kebanyakan tidak lebih hanya sekedar boneka yang dibentuk sedemikian rupa, menggunakan kulit tupai, kelelawar, atau binatang lainnya.