Pedagang Tolak Kiosnya Dibongkar Paksa Oleh Petugas Pemadam Kebakaran

Pedagang Tolak Kiosnya Dibongkar Paksa Oleh Petugas Pemadam Kebakaran

Foto: Ilustrasi Petugas Pemadam Kebakaran

Sipayo.com – Kericuhan terjadi antara pemilik ruko dengan petugas pemadam kebakaran, pada saat kebakaran melanda 4 ruko di Jalan Thamrin, Kota Pematangsiantar, Selasa dini hari. Pemilik ruko keberatan pembongkaran paksa dilakukan petugas, untuk memadamkan api dan mencegah kobaran api merembet ke ruko lainnya.

Kericuhan terjadi pada saat Pakpahan, pemilik salah satu ruko terbakar, di Jalan Thamrin, Kota Pematangsiantar, menolak dibongkar paksa.

Selain ingin menyelamatkan tokonya yang menjual pakaian ini, petugas damkar membongkar paksa agar kobaran api tidak merembet ke toko lainnya.

Pemilik usaha penjualan pakaian ini sempat bersitegang, dengan petugas damkar, sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian. Petugas pun membongkar pintu toko pakaian di sebelah toko sepatu yang sudah ludes terbakar.

Sementara usai menyadari tindakan pencegahan oleh regu pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar, pemilik toko di bantu warga mengevakuasi barang-barang yang masih bisa di selamatkan dari kobaran api.

Kebakaran rumah toko di Jalan Thamrin, Kota Pematangsiantar ini terjadi sejak Pukul 23.00 senin malam. Kobaran api cepat menghanguskan seluruh toko sepatu yang berlantai tiga.

Banyaknya material yang mudah terbakar di dalam toko membuat kobaran api semakin membesar. Bahkan hingga pukul 02.00 selasa dini hari, sudah empat ruko yang terbakar.