Peneror Kepala Babi di Medan Ditangkap Polisi

Peneror Kepala Babi di Medan Ditangkap Polisi

Foto: Kepala Babi

Sipayo.com – Penemuan kepala babi yang di temukan di Gedung Dakwah Balairong kemaren kini pelakunya sudah di tangkap Polisi, dari pemeriksaan, terbukti ada permasalahan utang.

Motif dari kejadian tersebut adalah terkait utang piutang, Potongan kepala babi ditemukan di Gedung Dakwah Balairong Ikatan Keluarga Bayur (IKB di Jalan Utama, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, pelakunya sudah di tangkap Polisi.

“(Pelaku inisial) MT. Pelaku sendiri. Motif yang latar belakang persoalan pribadi,” kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw kepada wartawan di Mapolda Sumut, Jumat (22/9/2017).

Penemuan Kepala babi yang sempat menghebohkan warga setempat pada Kamis (21/9). Salah seorang saksi bernama Ermizal hendak pergi ke warung untuk membeli sarapan, namun saat berjalan, ia melihat ada kepala babi.

Temuan itupun langsung di laporkan ke pihak-pihak terkait dan pihak Kepolisian, selang beberapa waktu polisi langsung turun ke lokasi untuk meninjau hasil laporan yang di sampaikan oleh salah seorang warga.

“(Kepala babi) diletakkan dan ada sebuah tulisan pesan bahwa ada kaitan pribadi. Hanya tiga jam, oleh Dir Intel menyerap informasi, tim bergerak cepat mendapatkan pelakunya. Pelaku seorang diri, sudah diamankan,” ujar Paulus.

Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan petugas. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 156a, subsider Pasal 156 jo Pasal 335 (1) jo Pasal 311 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun.

“Ini masih dikembangkan,” tukas Paulus.