Pipa Pertamina Bocor, Warga Tumpah Ruah Tampung Minyak Tumpah

Pipa Pertamina Bocor, Warga Tumpah Ruah Tampung Minyak Tumpah

Foto: Pipa Pertamina Bocor

Sipayo.com – Pipa distribusi solar mengalami kebocoran dari kapal pengisian ke pertamina, di terminal bahan bakar minyak, unit pemasaran satu, depot Gunungsitoli, Sumatera Utara. Akibat kebocoran ini, ribuan liter solar terbuang ke laut, hingga PT. Pertamina diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Menurut pihak Pertamina, kebocoran yang terjadi, pada pipa distribusi solar, dari pipa pengisian menuju pipa penampungan, saat pekerjanya sedang melakukan pengisian solar ke tangki penampungan.

Untuk mencegah kejadian yang lebih buruk, pihak pertamina lalu menghentikan sementara penyaluran solar melalui pipa yang bocor. Dugaan sementara, penyebab kebocoran akibat usia pipa yang mulai lapuk termakan usia.

Kebocoran pipa penyaluran minyak solar milik pertamina inipun dimanfaatkan warga sekitar untuk mengais rezeki, dengan beramai-ramai mengambil jerigen maupun wadah untuk menampung solar yang bocor.

Akibat peristiwa ini, pertamina mengaku mengalami kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah, mulai dari solar, pergantian pipa, hingga biaya pekerja dalam melakukan perbaikan pipa distribusi solar yang bocor.