Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Menutup Akses Jalan di Mandailing Natal

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Menutup Akses Jalan di Mandailing Natal

Foto: Ilustrasi Pohon Tumbang

Sipayo.com – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan tumbangnya sebuah pohon besar, dan menutup akses badan Jalan Lintas Provinsi, selama 4 jam lebih, di Kabupaten Mandailing Natal.

Sebuah pohon besar ini tiba-tiba tumbang dan menutup akses jalur lintas propinsi di Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal, Selasa sore, setelah sebelumnya wilayah ini dilanda hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

Akibat batang dan ranting pohon yang tumbang menutup badan jalan membuat akses transportasi sempat tertutup selama 4 jam lebih.

Karena tidak kunjung ada bantuan dari pihak terkait, warga dibantu pengguna jalan lalu menyingkirkan batang pohon yang tumbang dengan peralatan seadanya.

Keberadaan pohon-pohon besar di tepi jalur lintas propinsi di Mandailing Natal, Sumatera Utara, saat ini patut diwaspadai oleh para pengguna jalan, ditengah cuaca yang tidak menentu, seperti sekarang ini.

Kejadian pohon tumbang ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun arus lalulintas sempat terganggu selama 4 jam lebih, dan memaksa pengguna jalan mencari jalur alternatif.