Satnarkoba Polrestabes Medan Bongkar Peredaran Ribuan Pil PCC

Satnarkoba Polrestabes Medan Bongkar Peredaran Ribuan Pil PCC

Foto:  Pil PCC

Sipayo.com – Ribuan butir Pil PCC dari berbagai jenis dan merek, disita petugas dari dua pengedar di kawasan Perumnas Mandala Medan. Obat yang dikhususkan bagi tentara yang mengalami gangguan kejiawaan ini di jual kepada pengguna seharga 10 ribu rupiah per butir.

Awalnya petugas dari Satuan Narkoba Polrestabes Medan, meringkus tersangka JP, sebagai penjual eceran Pil PCC di kawasan Perumnas Mandala Medan. Dari tersangka JP, polisi menyita 200 butir Pil PCC dari berbagai jenis dan merek, yang diedarkan dengan harga 10 ribu rupiah per butir.

Setelah dilakukan pengembangan, Polisi akhirnya menangkap tersangka EW, pemilik Apotik di jalan krakatau medan. Ribuan butir Pil PCC yang sudah ditarik dari peredaran ini disita Polisi dari Apotik tersebut. Tersangka EW menjual obat penenang tersebut dengan harga 7 ribu rupiah per butir.

AKBP Danda Saragih, kasat Narkoba Polrestabes Medan mengatakan, kini polisi masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya. Peredaran Obat PCC ini diduga sudah marak di Kota Medan. Kedua pelaku terancam pasal undang-undang kesehatan nomor 36 tahun 2009, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.