Terakit Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Kantor Kepala Desa Percut Sei Tuan Digeledah

Terakit Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Kantor Kepala Desa Percut Sei Tuan Digeledah

Foto: Ilustrasi Korupsi Dana Desa

Sipayo.com – Diduga terkait penyelewegan dana desa, Kantor Kepala Desa Percut Sei Tuan, digeledah tim khusus pemberantasan korupsi kejaksaan negeri Deli Serdang, di Jalan M Yusuf Jintan, Kecamatan Percut Sei Tauan, Deli Serdang. Dari hasil penggeledahan, tim satuan kejari, mengamankan 15 dokumen terkait peyelewengan dana ADD.

Kedatangan tim satuan khusus pembratasan korupsi dari kejaksaan negeri Deli Serdang, sempat mengejutkan perangkat desa yang sedang beraktifitas di Kantor Desa. Setelah menunjukkan surat dinas pengeledaan langsung dilakukan kepada petugas perangkap desa, maupun berkas-berkas desa yang diperlukan.

Dalam penggeledahan ini, hanya tampak beberapa pegawai Kantor Desa yang hadir. Sementara kepala desa dan sekretaris desa, tidak berada di tempat, dengan alasan sedang melakukan kunjungan kerja kedusun-dusun. Menurut warga, oknum kepala desa ini memang jarang masuk kantor, meski jam dinas tengah berlangsung.

Petugas melakukan pemeriksaan dokumen, mulai dari ruangan kepala desa, Sekdes hingga keruangan bendahara. Penggeledahan ini dilakukan terkait dugaan adanya pengerjaan fiktif yang bersumber dari dana ADD desa, senilai 200 juta lebih.

Dugaan Korupsi Dikantor Desa Percut Sei Tuan ini berawal dari adanya pengaduan warga dan LSM, yang mengaku resah atas penyelewengan dana ADD yang tidak jelas.

Hasil penggeledahan yang berlangsung selama 4 jam dan dikawal ketat petugas kepolsian, tim khusus pembratasan korupsi kejaksaan negeri Deli Serdang, berhasil mengamankan beberapa dokumen yang terkait dana ADD, dan mengaku akan segera menetapkan siapa yang akan menjadi tersangka dalam kasus ini.