Terkait Suap Bupati Kukar, KPK Geledah Sejumlah Kantor Dinas Kabupaten Kukar

Terkait Suap Bupati Kukar, KPK Geledah Sejumlah Kantor Dinas Kabupaten Kukar

Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari (int)

Sipayo.com – Pasca penetapan Bupati Kutai Kertanegara (Kukar) Rita Widyasari sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi oleh KPK, tim penyidik KPK melakukan sejumlah penggeledahan di sejumlah kantor Dinas Kabupaten Kukar.

Tim penyidik KPK melakukan penggeladahan sejak Rabu (27/9) hingga Kamis (28/9) disejumlah kantor dinas untuk menelusuri keterlibatan Kepala Dinas Kukar terkait dengan dugaan suap dan gratifikasi yang disangkakan kepada Bupati Kukar.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan bahwa KPK telah melakukan penggeladaha di Kantor Dinas Pertahanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, dan Dinas Penanaman Modal.

Sebelumnya, Bupati Kukar Rit dijerat oleh KPK atas dugaan menerima suap sebesar 6 miliar rupiah dari Direktur Utama PT SGP Herry Susanto Gun terkait dengan izin perkebunan perkebunan kelapa sawit. Tak hanya itu, Bupati cantik ini juga diduga menerima gratifikasi bersama dengan Khairudin senilai 6,975 miliar terkait dengan sejumlah proyek di Kabupaten Kutai Kertanegara.