Terkait Surat Dukungan Ke Ridwan Kamil, Ini Pernyataan Partai Golkar

Terkait Surat Dukungan Ke Ridwan Kamil, Ini Pernyataan Partai Golkar

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (int)

Sipayo.com – Baru baru ini masyarakat Jawa Barat dikejutkan dengan beredarnya surat dukungan partai Golkar terhadap calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Beredar surat yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen Partai Golkar Idrus marham menjadi bahan perbincangan karena Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi juga akan maju merebut kursi no 1 Jawa Barat.

Beredar surat dukungan partai Golkar kepada Ridwan Kamil tersebut akhirnya ditanggapi oleh Partai GOlkar. Melalui Sekretaris Jendral Partai Golkar, Idrus Marham membantah bahwa partai berlambang pohon beringin ini telah mengeluarkan surat dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang.

“Jadi saudara-saudara sekalian, begini, sebagaimana beberapa kali sudah saya jelaskan, bahwa Partai Golkar dalam menentukan pasangan calon yang diusung pada setiap pilkada telah diatur dalam juklak tentang pilkada, dimana disitu diatur prinsipnya Partai Golkar mengedapankan kader, apalagi kalau itu pengurus,” ujar Idrus Marham di Kantor DPP Golkar.

Idrus juga menambahkan bahwa surat yang menjadi viral dibahas di media sosial merupakan surat bodong dikarenakan beberapa unsur surat resmi yang sah belum dipenuhi dalam surat tersebut.

“Terkait beredarnya surat yang saya istilahkan surat bodong. Ya kenapa? Karena pertama, ya memang surat tidak seperti biasanya, seperti itu nggak mungkin kita keluarkan surat tanpa stempel, tanpa nomor surat, dan tanpa tanggal,” lanjut Idrus.

Idrus juga menambahkan sampai saat ini DPP Partai Golkar belum memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang dan sedang menunggu Ketua Umum mereka, Setya Novanto sembuh untuk mengambil keputusan.