Terlibat Aksi Pencurian, Tiga Pelajar di Tanjung Balai Diringkus Polisi

Terlibat Aksi Pencurian, Tiga Pelajar di Tanjung Balai Diringkus Polisi

Foto: Ilustrasi Pencurian

Sipayo.com – Tiga pelajar dan seorang pemuda diringkus Polisi setelah berhasil melakukan aksi pencurian dompet seorang wanita, dan menguras habis isi ATM milik korban, yang nilainya mencapai 20 juta rupiah, dijalan listrik, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan.

Tersangka HK 20 tahun, SA 17 tahun, KA 15 tahun, serta YS 16 tahun, berhasil ditangkap Satuan Unit Reskrim Polres Tanjung Balai, pada senin pagi lalu.

Para pelaku yang terdiri dari 3 pelajar dan seorang pemuda ini, diringkus setelah melakukan aksi pencurian dompet seroang wanita Rupiyanti, dijalan listrik, Kota Tanjung Balai, pada 18 September 2017 lalu.

Polisi yang menerima laporan korban lalu melakukan penyelidikan, dan memeriksa CCTV sejumlah ATM Dikota Tanjung Balai. Alhasil berdasarkan rekaman salah satu CCTV ATM inilah para pelaku berhasil dibekuk.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai, pencurian dOmpet korban ini berawal dari kelalaian korban yang meletakkan dompetnya di dalam dashbord sepeda motornya. Para pelaku lalau mencuri dompet korban dan menggunakan ATM yang ada dilalam dompet korban, para pelaku lalu menguras isi tabungan korban di BANK mencapai 20 juta rupiah, dengan terlebih dahulu mengacak nomor pin korban.

Ke empat tersangka kini masih menjalani pemeriksaan di ruang Satreskrim Polres Tanjung Balai. Sedangkan untuk tiga pelaku yang masih berstatus pelajar, tidak dilakukan penahanan karena usia mereka yang masih dibawah umur.