Wah! Kim Jong-un Ancam Donald Trump, Begini Ancamannya

Wah! Kim Jong-un Ancam Donald Trump, Begini Ancamannya

Foto : Kim Jong-un

Sipayo.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kembali melontarkan kata-kata pedas terhadap musuh bebuyutannya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang mengancam akan menghancurkan negara berkekuatan nuklir tersebut.

“Saya berpikir keras kira-kira apa respons yang dia harapkan ketika dia membiarkan kata-kata eksentrik seperti itu keluar dari mulutnya,” kata Kim dalam pernyataan yang dipublikasikan KCNA, pada Jumat (22/9). “Saya tentu dan pasti bakal menjinakkan orang tua gila itu dengan api.”

Pernyataan Kim menanggapi pidato pertama Trump di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dalam penampilan pertamanya sebagai presiden AS di hadapan organisasi dunia itu, ia mengancam akan “menghancurkan habis-habisan” Korea Utara jika terpaksa.

“Trump telah menolak eksistensi, dan menghina, saya dan negara saya di muka dunia,” kata Kim. “Saya menyarankan Trump untuk bersikap bijaksana dalam memilih kata-kata dan mempertimbangkan siapa yang dia hadapi ketika membuat pidato di hadapan dunia.”

Hubungan kedua negara memang kian panas sejak awal tahun ini, ketika Kim menyampaikan pidato Tahun Baru dengan menyiratkan bahwa negaranya akan terus mengembangkan program rudal balistik antarbenua yang bisa mencapai wilayah AS.

Setelah sejumlah uji coba rudal, Korut pun menyatakan siap menyerang Guam, wilayah AS di Pasifik, melalui jalur yang melewati Jepang. Kekhawatiran memuncak ketika Korut berhasil melakukan dua uji coba rudal yang melintasi langit Jepang.