Wow! Politisi PDIP Henry Yosodiningrat Minta KPK Dibekukan, Ini Dia Alasannya

Wow! Politisi PDIP Henry Yosodiningrat Minta KPK Dibekukan, Ini Dia Alasannya

Foto: Henry Yosodiningrat 

Sipayo.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Henry Yosodiningrat, yang juga merupakan Anggota Pansus Hak Angket KPK di DPR, meminta agar komisi antirasuah tersebut dibekukan. Hal itu dikemukakan Henry karena dilandasi temuan-temuan yang sudah didapat pansus angket sejauh ini.

“KPK tidak boleh berpolitik, ketika nanti, umpama ada wacana pemerintah bersama dengan DPR untuk merevisi UU, nggak usah sewot. DPR mesti mengundang instansi yang menggunakan UU itu. Sebagai pelaksana UU ya laksanakan UU yang sudah dibuat pemerintah bersama DPR,” ujar Henry.

Henry Yoso menyampaikan pernyataan tersebut di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/9/2017). Soal kemungkinan rekomendasi yang akan diberikan pansus angket, Henry belum bisa berandai-andai.

Selanjutnya, Henry turut berharap pemerintah mau menerima rekomendasi yang diberikan pansus angket KPK. Termasuk apabila ada rekomendasi soal pembekuan KPK.

“Gimana kita bisa meyakinkan pemerintah, publik, bahwa temuan pansus ini adalah suatu keadaan yang harus diperbaiki. Siapapun yang dengar, mengetahui itu harus menerima. Rekomendasi dari kita apa misalnya, merevisi (UU KPK),” kata politikus PDIP itu.