Wow! Ular Piton Sepanjang 7 Meter Berhasil di Tangkap Warga Aceh

Wow! Ular Piton Sepanjang 7 Meter Berhasil di Tangkap Warga Aceh

Foto: Ilustrasi Penangkapan Ular Piton di Aceh

Sipayo.com – Warga Aceh di gegerkan dengan penemuan seekor ular piton, sepanjang 7 meter,kurang lebih berat 100 kilogram.

Ular piton yang panjang 7 meter ini sempat beberapa Hari belakangan ini muncul di perkebunan milik warga, menurut Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Sapto Aji Prabowo dalam keteranganya.

Penangkapan hewan melata itu dilakukan oleh warga Desa Cipare Pare Timur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subussalam, Aceh. Penangkapan ular piton ini juga melibatkan personil TNI dari Koramil Sultan Daulat, yang dimana ular piton tersebut berhasil di tangkap oleh warga dan dibantu oleh personil TNI.

Namun usai ditangkap pada Sabtu 9 Sebtember kmaren, satwa liar ini akan di serahkan hari ini ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Minggu 10 September 2017.

Menurut salah seorang warga, Sapto, warga sengaja menangkap ular piton raksasa ini, karna meresahkan dan membahayakan bagi warga setempat. Saat di serahka, ular piton yang panjang 7 meter tersebut di masukkan ke dalam karung yang besar.

Namun Banyak warga menyaksikan saat penyerahan ular tersebut ke Petugas BKSDA Aceh, seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam. Rencananya ular piton yang mencapi 7 meter tersebut akan dilepas liarkan ke kawasan Suaka Margasatwa Rawa Singkil Wilayah Resot Rundeng, ungkap Sapto Salah seorang warga setempat.