Banyak Pungutan, Organda Ingin Menghentikan Pengangkutan Barang

Banyak Pungutan, Organda Ingin Menghentikan Pengangkutan Barang

Foto:Ilustrasi Pengangkutan Barang Dari KIM-Belawan

Sipayo.com – Akibat belum adanya kejelasan mengenai tarif atau pungutan yang dilakukan oleh PT.KIM, organda memutuskan ingin menghentikan pelayanan pengangkutan barang dari KIM ke Belawan.

Belum adanya kejelasan mengenai tarif atau pungutan yang dilakukan oleh PT.KIM, organda memutuskan ingin menghentikan pelayanan pengangkutan barang dari KIM ke Belawan maupun Sebaliknya.

Menyikapi hal ini, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, DPD RI, asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba meminta agar pihak dari PT.KIM, organda, dan para pengusaha truk melakukan musyawarah mufakat untuk membahas mengenai masalah tarif pungutan yang dilakukan oleh PT.KIM.

Ia juga meminta kepada para anggota organda agar tidak menghentikan mogok melayani, dikarenakan efeknya yang dapat mengganggu perekonomian Sumatera Utara.

Angota DPD RI asal Sumut, Parlindungan Purba juga menginginkan, di setiap administrasi yang dilakukan oleh PT.KIM harus di dasari dengan kesepakatan bersama, dengan tarif yang tidak memberatkan pihak lainnya. (I.G.S)