Baru Sepekan di Lantik, Anies Baswedan Masuk Radar PAN di Pilpres 2019

Baru Sepekan di Lantik, Anies Baswedan Masuk Radar PAN di Pilpres 2019

Anies Baswedan (int)

Sipayo.com – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sepekan sudah dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022 mendatang. Anies dan Sandi kini sedang bekerja untuk menwujudkan sejumlah janji mereka dalam kampanye Pilkada DKI lalu.

Ditengah upaya Anies dalam mewujudkan sejumlah program andalan di Jakarta, namanya kali mencuat setelah PAN menyebutkan memasukkan nama Anies dalam radar mereka terkait nama yang akan mereka usung dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Sebelumnya PAN memang mengumumkan ingin mendorong ketua umum mereka Zulkifli Hasan menjadi Pilpres 2019 mendatang. Namun PAN juga menyebutkan sedang mempertimbangkan nama lain diluar PAN yang layak didukung maju di Pilpres 2019 mendatang, diantaranya nama Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Kalau di internal, kita perlu berkomunikasi secara implisit konstruktif dengan partai. Lain atau calon yang berpotensi untuk bertarung di Pilpres 2019, jadi kalau kami sih ada Pak Gatot, Anies Baswesan, Prabowo, dan internal PAN Pak Zul,” ujar petinggi partai PAN Yandri Susanto, di kompleks DPR RI.

Yandri juga menambahkan bahwa kepastian siapa yang akan PAN dukung untuk maju dalam Pilpres mendatang akan diputuskan pada bulan April 2018 mendatang.

“Jadi bulan April insyaallah akan kita panggil lagi untuk melaporkan perkembangan terkini di masing-masing daerah. Apakah berkoalisi dengan siapa,” tutur Yandri.