Belasan Mahasiswa Demo Tuntut Perbaikan Pasar Tradisional di Kota Medan

Belasan Mahasiswa Demo Tuntut Perbaikan Pasar Tradisional di Kota Medan

Foto: Ilustrasi Demonstrasi Mahasiswa

Sipayo.com – Belasan mahasiswa di Kota Medan, menggelar unjuk rasa di Bundaran SIB, Senin (2/9/2017). Mereka menuntut diperbaikinya pasar-pasar di Kota Medan yang semerawut dan terbengkalai.

Selain menggelar orasi, belasan mahassiwa ini juga membagikan brosur kepada pengguna jalan, yang berisi kecaman kepada PD Pasar dan Pemko Medan, yang terkesan tidak peduli terhadap pasar-pasar tradisional, dan infrastruktur di sekitarnya, sehingga kerap menimbulkan kemacetan.

Dalam orasinya, mahasiswa mengecam terbengkalainya Pasar Aksara, serta macetnya kawasan ini, akibat jalan sekitarnya rusak parah, disamping bekas pedagang Aksara juga dibiarkan berjualan di badan jalan kawasan tersebut.

Mereka juga turut mengecam kebobrokan PD Pasar Kota Medan yang melakukan pengutipan cukup besar terhadap pedagang Pasar Sukaramai, serta membiarkan kawasan Pasar Sukaramai macet setiap harinya karena mengabaikan pedagang berjualan di pinggir pasar tersebut.

Begitu juga dengan Pasar Sei Sikambing yang pembangunannya dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Belasan mahasiswa di Kota Medan ini menuntut, pasar di Medan yang pengelolaanya semerawut dan terbengkalai harus segera diperbaiki, sehingga memberi kenyamanan bagi warga Medan.