Bertemu dengan Pengembang Reklamasi di Rumah Prabowo, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Bertemu dengan Pengembang Reklamasi di Rumah Prabowo, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Foto: Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto

Sipayo.com – Kabar pertemuan dengan pengembang reklamasi di rumah Prabowo Subinto telah dikonfirmasi oleh Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa dirinya pernah bertemu pengembang reklamasi di Hambalang, Bogor. Lalu apa yang mereka bahas?

“Gini, benar ada pertemuan itu dan Pak Prabowo tidak sedikitpun memberikan semacam tekanan dan lain lain tidak. Pak Prabowo bersahabat dengan semua pihak,” ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Anies mengatakan Prabowo sering menerima tamu dari banyak kalangan. Mulai dari akademisi, politikus, pengusaha dan lainnya. Termasuk dalam hal ini pengembang reklamasi, yang kabarnya Aguan.

“Jadi kemudian ada pertemuan itu, kita posisinya ya mendengar saja. Lalu tidak ada pembicaraan, apalagi kesepakatan yang menyangkut langkah-langkah dan lain-lain tidak. Kita mendengar saja di situ,” ujarnya.

Anies menuturkan pertemuan itu memang membicarakan tentang reklamasi Teluk Jakarta, namun tidak ada kesepakatan apapun. Anies juga mengaku tidak mengenali pengembang yang jadi tamu Prabowo itu.
“Kalau saya memang tidak kenal,” tutur Anies.

Anies menegaskan bahwa dia tetap pada janji kampanyenya untuk menolak reklamasi Teluk Jakarta. “Anda baca saja janji kampanye saya,” tegas Mantan Mendikbud itu.