Dapat Award Terbaik, Sampah Berserakan di Kota Belawan

Dapat Award Terbaik, Sampah Berserakan di Kota Belawan

Foto: Ilustrasi Sampah di Kota Belawan

Sipayo.com – Meski Kota Medan mendapatkan Award sebagai kota terbaik, namun di ujung bahagian utara Kota Belawan, sampah-sampah masih berserakan, hingga kepinggir jalan menuju Pelabuhan Belawan Internasional Container Belawan.

Selaku tokoh masyarakat peduli lingkungan, Medan Belawan, Suratman mengatakan, sampah dari berbagai jenis sampah rumah tangga dan pasar harus di perhatikan, dengan acara aparat kelurahan harus memerintahkan para kepala lingkungan untuk menindak lanjuti sampah yang betumpuk di pinggiran jalan, yang membuat suasana tidak nyaman dan mengeluarkan aroma bau busuk.

Sementara itu, tokoh masyarakat Belawan, Rizal, berharap untuk Kecamatan Medan Belawan, kebersihan sampah perlu ditangani secara ekstra aktif, karena Pelabuhan Belawan adalah pintu gerbangnya Sumut yang selalu di kunjungi wisata asing.

Tokoh masyarakat Belawan berharap, Camat pemerintahkan, para pekerja kebersihan sampah, bertugas pada malam atau pagi hari untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalan agar pada pagi hari Kota Belawan sudah terlihat bersih. (I.G.S)