Demo Hingga Tengah Malam di Depan Istana, Sembilan Mahasiswa Ditangkap Polisi

Demo Hingga Tengah Malam di Depan Istana, Sembilan Mahasiswa Ditangkap Polisi

Foto: Demo Mahasiswa di Depan Istana Merdeka

Sipayo.com – Aksi demo mahasiswa BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Istana Merdeka, Jakarta, yang digelar dalam rangka mengkritik pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, terpaksa dibubarkan paksa polosi karena telah melebihi batas waktu yang sudah ditentukan.

Dalam aksi pembubaran tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, tiga personil polisi dan seorang mahasiswa terluka.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan bahwa pihaknya mengamankan sembilan orang mahasiswa terkait aksi demo tersebut.

“Sembilan orang kita amankan. Kita kirim ke Polda. Kita kenakan Pasal 406 dan 170, sementara melakukan pengrusakan terhadap inventaris anggta Polri maupun fasilitas umum,” ujarnya di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017).

Demo yang digelar mahasiswa ini telah berlangsung sejak Jumat (20/10/2017) siang hari, dan berhasil dibubarkan secara paksa oleh pihak Kepolisian pada Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 00.00 WIB.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan hingga pukul 00.53 WIB, sudah tidak terlihat lagi massa pendemo. Sejumlah petuga spolisi yang mengamankan aksi demo juga sudah tampak meninggalkan lokasi.