Denintel Kodam I/BB Amankan 20 KG Ganja dari Loket Bus Angkutan Umum

Denintel Kodam I/BB Amankan 20 KG Ganja dari Loket Bus Angkutan Umum

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Sebanyak 20 kg ganja kering siap edar, berhasil diamankan Tim Detasemen Intelejen Kodam I Bukin Barisan dari sebuah loket bus angkutan umum antar provinsi di Jalan Sunggal Medan. Namun petugas belum mengetahui pasti siapa pemilik barang haram itu.

Penemuan barang haram ini, berawal dari laporan petugas loket bus, yang mencurigai adanya paket tak bertuan, tak kunjung diambil pemiliknya, dalam beberapa hari.

Petugas loket lalu menghubungi Tim Detasemen Intelejen Kodam I Bukit Barisan dan bersama-sama membuka paket yang dikemas dalam karton, yang ternyata berisi daun ganja kering.

Guna mengelabui petugas, pemilik barang haram yang belum diketahui identitasnya ini, mengemas ganja dengan tambahan ikan asin diatasnya, sehingga baik kondektur bus, maupun penumpang menyangka, barang tersebut adalah paket kiriman ikan asin.

Diluar kotak tampak tertulis tujuan ganja kering siap edar ini, adalah Pekan Baru, karena angkutan umum antar provinsi di loket ini, juga memiliki tujuan ke Kota Pekan Baru.

Saat ini, barang bukti 20 kg ganja beserta ikan asin diamankan di Mako Deninteldam I Bukit Barisan, dan nantinya akan diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara, guna mencari tahu siapa pemilik barang haram itu.kgfd