Eggi Sudjana Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Ujaran Kebenciaan

Eggi Sudjana Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Ujaran Kebenciaan

Eggi Sudjana (int)

Sipayo.com – Ketua DPN Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesiam Sures Kumar melaporkan pengacara Eggi Sudjana kepada Bareskrim Polri terkait dengan ujaran kebencian dalam sebuah wawancara yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Dalam sebuah wawancara tersebut, Eggi menyebutkan bahwa hanya pemeluk agama Islam yang sesuai dengan Pancasila. Eggi juga menyebutkan bahwa jika Perppu Ormas disahkan maka agama lain selain agama Islam harus dibubarkan di Indonesia.

Statment dari Eggi Sudjana ini dianggap oleh Sures Kumal mencederai dan menganggu rasa kebhinekaan sebagai warga negara.

“Ada video viral di media sosial, kemudian ada Pak Eggi memberikan statement yang adak menganggu rasa kebhinekaan kita sebagai warga negara Indonesia,” ujar Sures.

Sures juga menambahkan bahwa pernyataan yang dikeluarkan oleh Eggi Sudjana ini sangat berpotensi menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat dan berpotensi merusak keharmonisan yang ada di Indonesia.

“Menurut kita itu sangat menganggu dan berpotensi menimbulkan kegaduhan sosial,” ujarnya

Dalam laporannya kepada Bareskrim Polri, Sures juga menyertakan sejumlah barang bukti berupa video dari media online dan sejumlah kliping berita media online. Dalam laporannya tersebut Sures melaporkan Eggi terkait dengan pelanggaran UU tindak pidana Sara Pasa 45 A ayat 2 dan Pasal 28 Ayat 2 UU no. 19 tahun 2016 tata perubahan UU no. 11 Tahun 2008 tentang ITE.