Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Gelar Bakti Sosial Kepada Korban Sinabung

Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Gelar Bakti Sosial Kepada Korban Sinabung

Sipayo.com – Himpunan Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (HMD EP FEB USU) gelar bakti sosial bagi penyintas korban erupsi Gunung Sinabung asal Desa Mardingding di posko Terung Peren (Gudang Konco) Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Sabtu (21/10/2017) siang.

Ketua HMD EP FEB USU, Taufik kepada Sipayo.com mengatakan, kegiatan bakti sosial kepada pengungsi merupakan bagian dari bidang kerja dalam pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan terdiri dari pemberian bantuan sembako berupa lauk – pauk dan perlengkapan mandi.

“Selain bantuan logistik, kita juga berikan edukasi kesehatan lingkungan kepada masyarakat pengungsi meliputi, urgensi kebersihan, kesehatan diri dan games untuk anak-anak pengungsi. Harapan kita para pengungsi dapat lebih semangat kedepannya menjalani kehidupan di posko pengungsian. Terutatama agar mengerti tentang kesehatan lingkungan di posko,”Terang Taufik didampingi Kabid Humas, Haikal.

Kepala Desa Mardingding Jefri Sangapta Bangun, di lokasi pengungsian Terung Peren mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa HMD EP FEB USU yang dengan tulus meluangkan waktu dan kesempatan dalam melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat Desa Mardingding. “Terima kasih kami ucapkan. Semoga adik – adik mahasiswa selalu dalam lindungan tuhan dan sukses dalam pendidikannya,”kata Jefri Sangapta Bangun. (Ebp)

Keterangan foto: Himpunan Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (HMD EP FEB USU) ketika diabadikan bersama pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di posko Terung Peren, Kecamatan Tiganderket, Sabtu (21/10/2017).