Kalangan Anggota DPRD Akui Medan Dengan Julukan Sejuta Lobang

Kalangan Anggota DPRD Akui Medan Dengan Julukan Sejuta Lobang

Foto: Ilustrasi Ruangan DPRD Sumatera Utara

Sipayo.com – Anggota DPRD Komisi B Kota Medan, Muhammad Nasir sangat menyesalkan adanya julukan Medan sejuta lobang, namun setelah melakukan kunjungan langsung ke lokasi jalan rusak, dewan mengakui julukan Medan sejuta lobang benar adanya terjadi.

Menurut anggota DPRD Kota Medan, dari fraksi PKS, julukan Medan sejuta lobang terjadi karena adanya proyek pemasangan pipanisasi, proyek dari PU dan pemerintah pusat serta adanya proyek jalan propinsi titi pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan.

Jalan jalan yang berlobang di Kota Medan banyak terjadi di daerah pemilihan lima seperti di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Jalan Ileng dan Datuk Rubiah di Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, serta Jalan Sicanang, Kelurahan Sicanang, Medan Belawan.

Anggota DPRD Kota Medan, Muhammad Nasir juga mengatakan, penyebab jalan rusak di Kota Medan, di karenakan drainase yang mengalami sentimentasi yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu, pemerintah perlu mengambil langkah-langkah cepat dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pengguna jalan di Kota Medan. (I.G.S)