Korban Penggusuran Paksa Satpol PP Mengadu Ke DPRD Deliserdang

Korban Penggusuran Paksa Satpol PP Mengadu Ke DPRD Deliserdang

Foto: Kantor DPRD Deliserdang

Sipayo.com – Korban penggusuran paksa petugas Satpol PP, Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang, senin siang mengadu ke DPRD, Kabupaten Deliserdang. Mereka mengadukan nasibnya yang kehilangan tempat tinggal, paska penggusuran.

Pengaduan korban penggusuran paksa petugas Satpol PP diterima oleh dua anggota Komisi A DPRD Deliserdang yang menghadirkan pihak Satpol PP, Aparatur Kecamatan, Polsek Galang dan pihak perkebunan PT Timbang Deli indonesia yang mengajukan penggusuran pada bangunan warga yang sudah menempati selama tahun 1984.

Menurut anggota DPRD Deliserdang, pihaknya memanggil para pelaku dan meminta penjelasan atas pembongkaran rumah warga tanpa pemberitahuan dan adanya pilih-pilih rumah yang dibongkar, karena masih banyak bangunan liar yang berdiri menyalahi aturan, namun hingga kini belum dibongkar.

Sementara itu, korban pembongkaran paksa, Artini Sitohang mengaku kalau paska pembongkaran ia tak memiliki tempat tinggal dan terpaksa menumpang di rumah kerabatnya. Mereka berharap adanya ganti rugi dari pihak-pihak yang melakukan pembongkaran rumahnya. (I.G.S)