Kota Medan Kini Punya Julukan Baru Sebagai Jalan Rusak Sejuta Lobang

Kota Medan Kini Punya Julukan Baru Sebagai Jalan Rusak Sejuta Lobang

Foto: Ilustrasi Jalan Rusak

Sipayo.com – Permasalahan infrastruktur di Kota Medan, hingga kini belum sepenuhnya dapat terselesaikan dengan baik. Hal ini terlihat dari masih banyaknya jalan berlobang di Kota Medan, hingga Kota Medan dijuluki sebagai kota sejuta lubang.

Jalanan rusak memang masih menjadi masalah utama di Kota Medan. Padahal, Kota Medan baru saja mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yakni predikat sebagai Kota Terbaik Indonesia 2017 dan kota terbaik per region Sumatera, dalam ajang Indonesian Atractiveness Award pada 29 September 2017 lalu di Jakarta.

Namun sepertinya predikat itu tak sesuai dengan kondisi Kota Medan saat ini, yang selalu macet akibat kondisi jalan rusak serta pembangunan pembetonan jalan yang banyak terbengkalai, sehingga membuat kota ini terlihat tidak tertata, bahkan kini di juluki masyarakat sebagai kota sejuta lubang.

Jalan rusak masih banyak ditemui dibeberapa lokasi di Kota Medan, seperti dikawasan Kecamatan Medan Denai, Medan Timur, dan beberapa Kecamatan lainnya. Komisi D DPRD Medan, Sahat Simbolon, menilai semberawutnya Kota Medan akibat tidak adanya keseriusan Pemko Medan dalam melakukan penataan kota.

Sementara itu terkait permaslahan ini, Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, menyalahkan pengerjaan pengeroken air limbah rumah tangga yang dilakukan oleh Kementrian Pekerja Umum sebelumnya, yang mengakibatkan jalan rusak dan berlubang.

Menurut Khairul, tahun ini Pemko Medan menyediakan anggaran sekitar 400 milyar untuk perawatan dan perbaikan jalan, dan diperkirakan anggaran tersebut cukup untuk merawat jalan hingga akhir tahun 2017 ini. (I.G.S)