Pangkostrad Motivasi Pelajar Ikuti Olimpiade

Pangkostrad Motivasi Pelajar Ikuti Olimpiade

Foto: Pangkostrad Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi

Sipayo.com – Pangkostrad Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi, minggu kemarin memberikan motivasi kepada ribuan pelajar SMA sederajat yang mengikuti Olimpiade  Science Competition Expo, atau SCE 2017 di Auditorium Universitas Sumatera Utara Medan.

Di hadapan sekitar empat ribu orang pelajar SMA sederajat yang sedang mengikuti Olimpiade Science Competition Expo, atau SCE 2017, di Auditorium  USU Medan, Pangkostrad Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi, menekankan bagaimana pentingnya ilmu yang di timba di sekolah, supaya kelak berguna bagi masa depan pelajar dan juga bagi bangsa ini kedepan.

Ia juga mengaku bangga bisa berada di tengah-tengah ribuan pelajar berprestasi yang mewakili masing-masing sekolah, dari lima Provinsi di pulau Sumatera Tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pangkostrad Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi juga mengisahkan, bagaimana pengalaman dirinya sewaktu bersekolah di SMA Negeri 1 Medan dulu, dengan semangat belajar yang kuat, ia kini bisa menjabat sebagai Pangkostrad, dengan pangkat Letnan Jendral.

Menurut Edy Rahmayadi, untuk menjadi seorang yang sukses dan menjadi pemimpin bagi bangsa ini, tidak hanya ide dan kecerdasan yang dibutuhkan,  tetapi juga akhlak. Dirinya berharap, ribuan pelajar SMA sederajat yang ikut Olimpiade ini, dapat menjadi orang berhasil kelak.

Olimpiade SCE 2017, berlangsung dua hari tanggal 8 dan 9 Oktober, dengan peserta pelajar SMA sederajat yang berasal dari 5 Provinsi di pulau Sumatera yaitu, Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. (I.G.S)