Pemda Kabupaten Karo Gelar Pesta Mejuah-juah 26-29 Oktober 2017

Pemda Kabupaten Karo Gelar Pesta Mejuah-juah 26-29 Oktober 2017

Foto: Pesta Mejuah-juah 2017

Sipayo.com – Dalam rangka perhelatan Pesta Budaya Mejuah-juah Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Karo adakan konfrensi pers di Aula kator Bupati Karo, Kamis (18/10/2017).

Konfrensi pers ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo Karo, Asisten Ekbang Jernih Tarigan,SH, Kadis Pariwisata Ir. Mulia Barus, Kabag Ops Polres TK Aswat Tarigan dan Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto serta diikuti oleh para awak media baik media cetak, online dan media elektronik.

Pesta Mejuah-juah adalah perhelatan yang diadakan sebagai salah satu cara merayakan, melestarikan, melindungi nilai-nilai budaya yang berasal dari kearifan lokal masyarakat Karo yang digelar secara rutin tahunan dan diadakan sebagai wujud rasa syukur sekaligus menjadi nilai tambah potensi pariwisata Kabupaten Karo, hingga diharapkan dapat menambah kehadiran wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pesta Budaya Mejuah juah tahun 2017 kali ini akan dilaksanakan selama 4 hari, Kamis s/d Minggu (26 s/d 29 Oktober 2017) yang bertempat di Taman Mejuah-juah Berastagi dengan mengambil tema “Pesta Budaya Mejuah-juah Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan”.

Kegiatan Pesta Budaya Mejuah-juah sendiri akan diawali dengan pawai kontingen dan karnaval budaya Karo serta diisi dengan berbagai acara seperti Perlombaan, Pameran, serta hiburan rakyat.

Adapun Perlombaan yang akan dilombakan dalam acara ini, diantaranya Pawai kontingen, fashion show budaya Karo, Vocal Group, lomba lukis branding pariwisata Karo, festival putri dan pangeran pariwisata Karo, lomba kuliner cimpa, lomba kuliner nurung bohan, lomba ukir ornamen, lomba kerajinan tangan kreatif dan lomba pokdarwis. (Ebp)