Pemkab Karo Beri Penghargaan Penyuluhan Pertanian Tahun 2017

Pemkab Karo Beri Penghargaan Penyuluhan Pertanian Tahun 2017

Foto: Pemberitan Penghargaan Penyuluhan Pertanian Pemkab Karo 2017

Sipayo.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu hadiri acara Pemberian Penghargaan Penyuluhan Pertanian Kabupaten Karo Tahun 2017 di gedung Van Hall, Jalan Samura Kabanjahe, pada Senin (30/10).

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Karo dalam memberikan apresiasi dan dorongan kepada yang telah berhasil didalam meningkatkan kemajuan pertanian di Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan ini ada 54 orang dari 9 jenis kategori yang diberikan penghargaan, yaitu kategori :

1. Penyuluh pertanian PNS teladan
2. Penyuluh pertanian THL teladan non PNS
3. Penyuluh pertanian swadaya teladan
4. Petani berprestasi
5. Kelompok tani berprestasi
6. Gapoktan berprestasi
7. Kelembagaan ekonomi petani berprestasi
8. Balai penyuluhan pertanian berprestasi
9. Penulisan karya tulis ilmiah

Kadis pertanian Kabupaten Karo Sarjana Purba, STP,MM dalam laporannya juga mengatakan bahwa pada tahun 2017 ini, Kabupaten Karo mendapat penghargaan sebagai juara I tingkat provinsi Sumatera Utara untuk 3 kategori, yaitu, : Penyuluh PNS teladan, Petani teladan, dan Penulisan karya tulis Ilmiah terbaik.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Karo merupakan salah satu daerah di provinsi Sumatera Utara yang terkenal sebagai daerah pertanian, oleh karena itu keberhasilan sektor pertanian tidak terlepas dari peran dan dukungan pemyuluhan pertanian.

“Penyuluh pertanian merupakan ujung tombak didalam kemajuan sektor pertanian, penyuluh pertanian memberikan pembinaan kepada petani dan kelembagaan petani sehingga dapat semakin maju dan berkembang yang berdampak pada peningkatan kesehjateraan petani” Ungkap Bupati Karo

Bupati Karo juga mengharapkan agar semua pihak yang terkait dengan bidang pertanian dapat saling bahu membahu guna kemajuan pertanian di Kabupaten Karo. (Ebp)