Pemkab Karo Peringati Hari Keluarga Nasional XXIV Tahun 2017

Pemkab Karo Peringati Hari Keluarga Nasional XXIV Tahun 2017

Foto: Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV di Kabupaten Karo

Sipayo.com – Pemerintah Kabupaten Karo gelar peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV Tahun 2017 yang digelar di Jambur Pemkab Karo, Senin (23/10/2017). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang.

Peringatan hari keluarga nasional XXIV Tahun 2017 ini mengusung tema “Dengan hari keluarga nasioanal, kita bangun karakter bangsa melalui kelurga berketahanan” yang memiliki inti pesan kelurga berketahanan, mandiri dan sejahtera. Hal tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan kembali akan pentingnya arti keluarga dan peran keluarga dalam menjalankan fungsi-fungsi keluarga untuk pembangunan karakter bangsa.

Wakil Bupati Karo Cory S sebayang dalam sambutannya mengatakan delapan fungsi keluarga merupakan pondasi keluarga yang dibutuhkan untuk membangun karakter bangsa.

“Untuk membangun karakter bangsa, sangat dibutuhkan kelurga berkarakter sebagai pondasi utamanya, dan mewujudkan kelurga berkarakter hanya bisa dilakukan melalui pendidikan awal di dalam keluarga dengan menerapkan delapan (8) fungsi keluarga yaitu, fungsi agama, sosial, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan dan fungsi reproduksi” Ungkap Wakil Bupati Karo

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk lomba keluarga harmoni 10,15, 20 tahun, lomba PLKB, lomba PPKBD, lomba capaian kecamatan, serta diisi dengan beberapa acara seperti penampilan yel yel gebyar genre, vocal group gebyar genre, puisi, dan adu perkolong-kolong. (Ebp)