Penertipan Pedagang Kaki Lima Ricuh, Tolak Ditertipkan Pedagang Menangis

Penertipan Pedagang Kaki Lima Ricuh, Tolak Ditertipkan Pedagang Menangis

Foto: Satpol PP

Sipayo.com – Penertiban pedagang kaki lima berakhir ricuh di Jalan Sisingamangaraja Medan. Para pedagang yang membuka lapak dagangannya hingga ke trotoar jalan, menolak ditertibkan dan mencoba melakukan aksi perlawanan kepada petugas Satpol PP.

Petugas Satuan Polisi Pamong Peraja Kota Medan menertipkan sejumlah bangunan yang nekat berjualan di trotoar Jalan Sisingamangaraja Medan selasa siang tadi.

Pedagang yang tidak terima lapak dagangannya digusur, sempat terlibat adu mulut dengan petugas Satpol PP. Bahkan salah seorang pedagang yang menolak lapak dagangannya digusur menangis histeris, dan meminta petugas agar tidak menertipkan lapak dagangan DVD miliknya.

Sementara menurut kordinator lapangan Satpol PP Kota Medan Niganta Sembiring, sebelum melakukan penertiban, personilnya telah menyurati para pedagang untuk tidak berjualan di trotoar jalan. Namun surat peringatan tersebut, sama sekali tidak dipeduli para pedagang yang tetap nekat berjualan.

Keributan ini berhasil diredam petugas Kepolisian yang ikut dalam penertipan ini, namun petugas Satpol PP berjanji akan terus melakukan pengawasan dan akan menindak setiap pedagang yang berjualan di trotoar jalan. (I.G.S)