Peresmian Jalan Tol KNIA Oleh Presiden Jokowi Ditunda

Peresmian Jalan Tol KNIA Oleh Presiden Jokowi Ditunda

Foto: Ilustrasi  Jalan Tol

Sipayo.com – Rencana peresmian ruas jalan tol bandara kualanamu menuju Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai sepanjang kurang lebih 42 kilo meter kembali ditunda, karena pihak bina marga mengaku belum menerima kabar pasti dari pihak protokloler kepresidenan, kapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo turun kelokasi.

Pembukaan Jalan Tol Bandara Kualanamu menuju Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai sepanjang kurang lebih 42 kilo meter yang rencananya diresmikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dipastikan ditunda, dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Pasalnya pihak jasa marga mengaku hingga kini belum menerima kabar pasti kedatangan Presiden Joko Widodo, baik melalalui Protokoler Kepresidenan, maupun Paspampres yang bertugas mengamankan kedatangan Presiden.

Namun jasa marga mengaku telah mempersiapkan peyambutan kedatangan Presiden untuk meresmikan jalan tol penghubung Bandara KNIA dengan Serdang Bedagai ini. Karena jalan tol sepanjang kurang lebih 42 kilo meter ini, telah seratus persen selesai kerjakan.

Ruas jalan tol dengan rute dari Bandara Kualanamu-Lubuk Pakam-Teluk Mengkudu-Sei Rampah merupakan jalan tol terpanjang di Sumatera, bahkan terpanjang di luar Pulau Jawa, panjangnya mencapai 42 KM.

Jumlahnya akan semakin panjang jika pembangunan seksi 1 dari Tanjung Morawa dan seksi 7 dari Sei Rampah menuju Tebing Tinggi selesai dikerjakan.

Jika seluruh ruas tersebut dapat diselesaikan, maka panjang jalan tol tersebut akan mencapai 61,2 KM dan akan terkoneksi dengan tol Belawan, Medan dan Tanjung Morawa (belmera). (I.G.S)