Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Kabupaten Karo Berlangsung Hikmat

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Kabupaten Karo Berlangsung Hikmat

Foto: Jiarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Seusai Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Sipayo.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Kabupaten Karo dilaksanakan dengan upacara bendera yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Karo, pada Senin (30/10/2017) berlangsung hikmat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ini adalah Kepala Kejaksaan Negeri Karo Gloria Sinuhaji, SH,MH.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 89 yang mengusung tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” ini diikuti oleh unsur FKPD Kab.Karo, SKPD, TNI/POLRI, Pelajar/Mahasiswa, Tokoh dan Organisasi Kepemudaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam pidatonya yang dibacakan oleh Kajari Karo Gloria Sinuhaji, SH,MH dalam peringatan hari sumpah pemuda ke 89 ini mengajak para pemuda untuk berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, berani melawan ego kesukuan , keagamaan dan kedaerahan kita, berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan.

“Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaaan dan kedaerahan kita. Ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan” tegas Kajari Karo saat membaca pidato Menpora.

Hadir dalam upacara peringatan tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, Wadanyon 125/SMB Mayor Inf Muhaidin, Wakapolres TK Kompol E.Situmorang, Sekretaris pengadilan negeri Kabanjahe Berkin Ginting, Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, Msi, Para Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala SKPD.

Selesai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan Upacara jiarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kabanjahe yang dipimpin oleh Septa Peranginangin, SP dari KNPI Kab. Karo. (Ebp)