Pimpinan KPK Kembali Sebut Akan Terbitkan Sprindik Baru Untuk Setya Novanto

Pimpinan KPK Kembali Sebut Akan Terbitkan Sprindik Baru Untuk Setya Novanto

Setya Novanto (int)

Sipayo.com – KPK tampaknya serius ingin kembali mengejar keterlibatan Ketua DPR, Setya Novanto dalam pusaran kasus korupsi e-KTP yang diduga menyebabkan kerugian negara hingga lebih dari 2 triliun.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, Kamis (5/10) kembali memastikan bahwa pihaknya akan mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) baru untuk Ketua DPR, Setya Novanto.

“Intinya adalalh itu tidak boleh berhenti. Itu harus lanjut karena kami digaji untuk itu,” ujar Saut kepada wartawan di gedung KPK.

Saut juga menambahkan bahwa KPK saat ini tidak mau terburu-buru menetapkan Setya Novanto menjadi tersangka terkait kasus e-KTP. Menurut, pihaknya sedang mempelajari putusan hasil sidang praperadilan yang terkait dengan penetapan tersangka Setya Novanto yang sebelumnya dianggap tidak sah oleh pengadilan.

Saut juga menyampaikan bahwa KPK tidak mau ada kekurangan lagi saat menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

“Tapi harus calm, harus pelan, harus prudent, kemudian kami mengevaluasi lagi dimana lubang-lubangnya harus kami tutup. kelemahan-kelemahan harus kami tutup,” ujar Saut.