Polda dan Interpol Akan Bekerjasama Jemput Paksa Eks CEO Allianz

Polda dan Interpol Akan Bekerjasama Jemput Paksa Eks CEO Allianz

Foto : Ilustrasi Allianz

Sipayo.com – Eks Dirut PT Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling, sudah 2 kali mangkir dalam pemeriksaannya sebagai tersangka untuk kasus pencairan klaim nasabah sebesar Rp 19 juta yang tidak dibayarkan. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan interpol untuk menjemput paksa Joachim.

“Kita sudah lakukan tahapan-tahapan sesuai KUHP, nanti akan kita tindak lanjuti dengan mekanisme yang disampaikan tadi, seperti melalui interpol dan lain-lain,” ujar Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/10).

Berdasarkan informasi yang didapat polisi, Joachim saat ini tengah berada di luar negeri. Data dari pihak imigrasi menyebutkan, bahwa semenjak ditetapkan sebagai tersangka, Joachim belum pernah kembali ke Indonesia.

“Keberadaannya di luar negeri. Info dari penyidik tidak ada data imigrasi yang menunjukan dia masuk ke Indonesia,” jelas Adi.

Polisi telah menetapkan 2 orang sebagai tersangka dalam kasus ini yaitu Joachim Wessling selaku Dirut Allianz Life dan Yuliana Firmansyah selaku Manajer Klaim Asuransi Allianz. Jocahim sendiri sudah mangkir dalam panggilan pemeriksaan pada 12 Oktober 2017 dan 26 Oktober 2017 di Mapolda Metro Jaya. Sementara tersangka lainnya yaitu Manajer Klaim Asuransi Allianz, Yuliana Firmansyah, telah menjalani pemeriksaan pada hari Selasa (17/10).