Proyek Bronjong di Batubara Diduga Asal Jadi

Proyek Bronjong di Batubara Diduga Asal Jadi

Foto: Ilustrasi Bronjong

Sipayo.com – Proyek bronjong pengamanan badan tanggul sungai Sei Tanjung, di Kabupaten Batubara, terkesan di kerjakan asal jadi. Pasalnya, warga menemukan adanya matrial batu padas muda yang gampang pecah.

Pada pelaksanaan pengerjaan bronjong tanggul ini, warga menemukan sebagian matrial batu padas yang di gunakan, merupakan jenis padas batu muda, yang gampang pecah.

Warga khawatir, hasil pekerjaan proyek bronjong tidak akan bertahan lama, di karenakan batu muda tersebut terlihat sangat rapuh dan gampang pecah serta hancur terkena terjangan air sungai, yang berdampak terhadap ke selamatan pada badan tanggul sungai yang membentengi antara sungai, dengan pemukiman warga, di lima wilayah desa tersebut.

Menurut warga, sebagian beronjong yang di bangun pada saat ini mulai terlihat telah mengalami kemiringan, akibat terjadinya abrasi air sungai.

Warga Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara berharap, proyek bronjong pengamanan badan tanggul Sungai Sei Tanjung tersebut tidak di kerjakan asal jadi, karena di khawatirkan akan berdampak kepada kehidupan warga yang berada di pemukiman lima wilayah di desa tersebut. (I.G.S)