Ratusan Pengawas Sekolah Mengamuk di Kantor DPRD Medan

Ratusan Pengawas Sekolah Mengamuk di Kantor DPRD Medan

Foto: Kantor DPRD Medan

Sipayo.com – Ratusan pengawas sekolah di Medan, senin sore mengamuk, bahkan terlibat aksi saling dorong dengan sekuriti di gedung DPRD Medan. Kemarahan pengawas sekolah ini di picu karena tak satupun anggota dewan berhasil ditemui, padahal kedatangan mereka karena di panggil, terkait pemotongan insentif 205 orang pengawas sekolah di Medan, sebesar 1 juta rupiah, oleh Dinas Pendidikan Medan.

Peristiwa aksi saling dorong dengan petugas securiti ini, di picu karena setelah beberapa jam menunggu tak satupun anggota dewan berhasil di temui, pengawas, di ruang Komisi B Gedung DPRD Medan.

Karena kesal, akhirnya mereka pun mengamuk dan berteriak-teriak di ruangan. Anggota DPRD Medan lain yang merasa terusik menyuruh petugas security untuk mengusir pengawas sekolah tersebut, hingga akhirnya aksi saling dorong antara pengawas dan sekuriti terjadi.

Sebelumnya, kedatangan ratusan pengawas sekolah mulai TK, SD, dan SMP ke Komisi B DPRD Medan, atas adanya surat panggilan dari anggota dewan untuk melakukan rapat dengar pendapat, RDP, terkait pemotongan uang insentif, sebanyak 205 orang pengawas sekolah di Kota Medan yang di lakukan Dinas Pendidikan Medan, sebesar 1 juta rupiah per orang.

Kericuhan mereda, setelah sejumlah anggota Komisi B DPRD yang di tunggu-tunggu datang keruangannya, hingga RDP antara Komisi B DPRD Medan dengan pengawas dilaksanakan.

Dalam RDP tersebut, pengawas sempat protes dengan ketidak hadiran Dinas Pendidikan Medan yang memotong uang insentif mereka. Ratusan pengawas sekolah ini berjanji, jika dalam waktu tiga hari ke depan, tuntutan mereka tidak juga di penuhi, mereka akan menginap di gedung DPRD dan Kantor Walikota Medan. (I.G.S)