Razia Jaring Belasan PSK di Kabupaten Tapanuli Tengah

Razia Jaring Belasan PSK di Kabupaten Tapanuli Tengah

Foto: Ilustrasi PSK 

Sipayo.com – Belasan pekerja sek komersil terjaring petugas Polisi Pamong Praja, saat menggelar operasi razia penyakit masyarakat, disejumlah lokalisasi dan hiburan malam Kabupaten Tapanuli Tengah.

PSK yang terjaring petugas Satpol PP ini di tangkap saat tengah beroperasi di siang hari, dibeberapa lokalisasi dan kawasan hiburan malam di Kabupaten Tapanuli Tengah. Seluruh PSK yang terjaring ini kebanyakan wajah-wajah lama yang telah berulang kali terjaring razia, bahkan, untuk mengelabui petugas, sejumlah PSK sempat bersembunyi di kamar mandi.

Oleh petugas, keseluruh PSK di gelandang ke Pos Pemeriksaan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Tapanuli Tengah untuk dilakukan pendataan, selain di data identitas dan tempat lokalisasinya, para PSK yang terjaring ini kemudian menjalani tes pemeriksaan kesehatan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit atau P2P Dinas Kesehatan, Kabupaten Tapanuli Tengah, menyebutkan, pemeriksaan kesehatan terhadap para pekerja seks komersial ini, bertujuan untuk mengetahui apakah diantaranya mereka ada mengidap penyakit atau terindikasi Virus HIV dan Aids.

Usai menjalani serangkaian pendataan dan pemeriksaan, para pekerja seks komersil ini pun selanjutnya akan di kirim ke panti rehabilitasi parwarsa yang berada di Kota Berastagi, Kabupaten Karo. (I.G.S)