Ribuan Siswa SMA Hadiri Seminar Sehari Perkumpulan Gaja Toba Semesta

Ribuan Siswa SMA Hadiri Seminar Sehari Perkumpulan Gaja Toba Semesta

Foto: Bupati Karo Terkelin Berahmana didampingi Ketua Umum Perkumpulan “GAJA TOBA”

Sipayo.com – Ribuan siswa yang tergabung dari daerah Karo, Simalungun, Dairi dan Pakpak Bharat, jum’at kemarin menghadiri seminar motivasi yang di laksanakan perkumpulan Gaja Toba Semesta di Kabupaten Karo.

Kegiatan seminar sehari ini bertujuan untuk memotivasi para siswa untuk berjuang lebih gigih memasuki perguruan tinggi negeri favorit, dan juga untuk menyalurkan bantuan komputer dan jaringan internet.

Ribuan siswa yang hadir, antusias mendengarkan motivasi dari para pembicara alumni ITB yang tergabung di perkumpulan Gaja Toba, seperti Dirut Pertamina Ellia Massa Manik yang hadir sebagai Motivator.

Seminar ini bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi agar siap dan mampu bersaing untuk memasuki perguruan tinggi favorit.

Menurut dirut pertamina, Elia Massa Manik sebagai pembicara seminar, kegiatan ini sangat bagus buat siswa siswi SMA yang akan memasuki perguruan tinggi, agar mereka termotivasi dan siap untuk memasuki jenjang yang lebih tinggi.

Elia Massa Manik, dirut Pertamina, sementara itu, ketua perkumpulan Gaja Toba Semesta ITB mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebatas seminar, melainkan juga memberikan beasiswa bagi para siswa yang tidak mampu berhasil masuk ke PTN favorit. Selain itu, pihaknya juga memberikan perangkat komputer ke sekolah-sekolah di Kabupaten sekitar Danau Toba.

Para siswa yang hadir pada acara seminar ini, mengaku setelah mendapat motivasi dari para pembicara, mereka merasa lebih siap dan yakin untuk bersaing menghadapi ujian masuk ke perguruan tinggi nasional favorit. (I.G.S)